15 Ancaman Tidur Terlalu Malam (Diatas Jam 23.00)

Tidur sangat dibutuhkan badan guna menjaga kesehatan & kebugaran. Jangan hingga tidak memenuhi “hak”tidur malam, baik itu berupa tidak tidur malam /pun tidur terlalu malam yaitu diatas jam 11 malam...

...hal itu lantaran berakibat eksklusif pada kesehatan tubuh, & berefek jelek pada kegiatan (yg tidak maksimal) di keesokan harinya.

Bahkan, beberapa sumber menyebutkan, bahwa tidur terlalu malam /pun kekurangan tidur bisa, menjadi penyebab maut mendadak.

 Tidur sangat dibutuhkan badan guna menjaga kesehatan & kebugaran 15 Bahaya Tidur Terlalu Malam (Diatas Jam 23.00)

Sehingga, duduk kasus kurang tidur di malam hari (karena baga&g) merupakan duduk kasus serius yg dampaknya tidak bisa, disepelekan.

Berbagai kegatan rutin yg dilakukan, jangan hingga buat kita tidur terlalu malam, kolam itu kiprah kuliah, kerjaan yg padat, / bahkan nonton serial drama televisi & game online, jangan hingga ini semua buat kita melupakan waktu tidur.

Bahaya tidur terlalu malam

#Konsentrasi Berkurang
Tidur malam yg dilakukan dengan baik & sempurna waktu, mempunyai khasiat penting dalam mengoptimalkan memori dalam pikiran, yg membantu dalam berkonsentrasi.

Sehingga sering tidur larut malam (yg berimbas pada kurang tidur /pun berdiri kesiangan) berakibat pada penurunan drastis tingkat konsentrasi, penurunan keampuan menalar, penurunan kewaspadaan, penurunan kemampuan dalam memecahkan masalah.

Masalah-masalah tersebut kesudahannya menjadikan proses mencar ilmu menjadi lebih sulitm & kegiatan secara umum akan terganggu.

Jika seseorang kekurangan tidur maka akan mengalami kesulitan dalam mengingat hal-hal yg sebetulnya sudah sering  alami pada siang hari.

Masalah sanggup semakin parah bila melaksanakan hal-hal buruk, menyerupai meletakkan HP di bawah bantal dikala tidur, lampu tetap menyala dikala tidur, dsb.


#Jam biologis badan terganggu
Jam biologis badan bisa, dikatakan “tugas otak” dalam mengatur selera makan, acara tidur, & suasana hati (mood) seseorang.

Akibat sering tidur larut malam, menjadikan otak kesulitan untuk membagi kiprah dalam mengontrol semua hal tersebut, sehingga jam biologis menjadi kacau, yg bisa, berfek jelek pada kondisi fisik serta mental.

#Insomnia
Sering tidur diatas jam 11 malam, buat seseorang rentan menderita insomnia, yg terjad dalam jangka sangat lama.

Akibat yg dirasakan yaitu badan merasa tetap bugar meskipun sudah lewat tengah malam, maka ini yaitu hal yg buruk.

Yang kesudahannya berakibat badan menjadi lemas dikala berdiri di keesokan harinya.

#Obesitas
Hormon pengendali nafsu makan bisa, bermasalah akhir tidur terlalu malam, selain itu tidur terlambat tentunya akan meningkatkan cita-cita untuk ngemil...

...dimana kebiasaan ngemil di malam hari kurang menyehatkan.

Orang yg sering tidur larut malam, bukan hanya nafsu makannya saja yg terangsang, selain itu muncul hasrat berlebihan untuk menyantap aneka macam jenis makanan, yg tidak bisa, dikontrol, utamanya kuliner tinggi lemak / tinggi kabohidrat.

Hasil sebuah penelitian yg dilakukan pada tahun 2004, menemukan bahwa orang-orang yg tidur kurang dari enam jam cenderung menjadi lebih gemuk bahkan obesitas, dibandingkan orang-orang yg tidur cukup (& tidur sempurna waktu).

#Menurunkan gairah seksual
Tingkat libido & gairah seksual pada laki-laki maupun perempuan sanggup menurun lantaran acara tidur yg tidak baik, / lantaran tidur yg terlalu malam...

...karena energi menjadi terkuras & tensi darah mereka meningkat.

Sebuah penelitian yg dirilis di Journal of Clinical Endocrinology & Metablolism, menemukan hasil  bahwa kaum laki-laki yg menderita duduk kasus pernapasan sehingga tidurnya terganggu (sleep apnea), kadar testosteronnya rendah pada malam hari...

...dimana kadar testosteron mempunyai kiprah dalam mendorong libido seks seseorang.

Para andal juga banyak yg menyampaikan bahwa laki-laki maupun perempuan yg insomnia mempunyai tingkat libido yg sangat rendah, yg cenderung mengurangi gairah seks.

Loading...

#Produktivitas terganggu
Tidur larut malam, menjadikan pada siang hari dikala berada di daerah kerja, akan cenderung mengantuk, sehingga secara eksklusif berdampak pada penurunan produktivitas kerja. Mengantuk juga berisiko timbulnya kecelakaan dikala perjalanan dari & ke daerah kerja.

#Sistem imun menurun
Saat tidur, sistem kekebalan badan memproduksi zat sitoksin, membentuk antibodi & sel untuk melawan infeksi.

Sitoksin & antibodi berfungsi untuk mencegah radikal bebas, mencegah masuknya basil & virus.

Sitoksin juga merupakan zat yg sanggup buat kau tidur & menawarkan waktu bagi sistem kekebalan badan untuk lebih kuat, sehingga badan tdak gampang jatuh sakit.

#Penuaan dini
Kalau diperhatikan, banyak orang mengalami mata pkamu seusai bega&g pada malam hari, & hal ini sudah banyak kita lihat.

Efek tidur terlalu malam juga mengakibatkan munculnya garis-garis halus di wajah, serta bulat gelap di sekitar mata yg sulit dihilangkan.

Tidur yg terlambat / kurang tidur, menjadikan badan memproduksi lebih banyak hormon kortisol (hormon yg mengakibatkan stress).

Tingginya kadar hormon kortisol (berlebihan), sanggup berdampak pada kolagen kulit yg merupakan protein kulit untuk menjaga keelastisan & kehalusan kulit.

Saat tidur, badan membuang toxin yg seharian masuk ke dalam tubuh, memulihkan stamina & menjaga kondisi organ kulit.

#Merusak sistem syaraf pusat
Sistem syaraf pusat yaitu daerah penyimpanan segala informasi. Kondisi sistem syaraf pusat harus dijaga, cara utamanya yaitu menerapkan contoh tidur yg sehat.

Saat tidur, otak akan mengistirahatkan syaraf yg sangat sibuk di siang hari, kemudian membentuk sel-sel gres yg menjadikan badan & pikiran kembali segar di pagi hari.

Selain itu, selama tidur badan memproduksi kuliner yg mengandung protein yg berfungsi memperbaiki sel-sel yg rusak termasuk pada sel otak.

Dengan begitu, tidur yg tidak sehat / bahkan tidak tidur sama sekali menjadikan masaah besar.

#Menjadi Pelupa
Jika sering lupa akan sesuatu, memperbaiki contoh tidur bisa, menjadi solusi terampuh untuk mengatasi maslaah ini.

Organ otak melaksanakan proses alami untuk mengembalikan & menggabungkan memori-memori yg sudah dialami sebelumnya, dimana proses ini hanya bisa, terjadi dikala tidur.


#Depresi
Banyak penelitian telah menemukan hasil bahwa kurang tidur menjadi penyebab depresi. Bahkan bisa, bertimbal balik bahwa susah tidur menjadi salah satu tanda-tanda depresi.

Pada tahun 2005, penelitin di Amerika menemukan bahwa orang-orang yg didiagnosa mengidap depresi mempunyai kecenderungan duduk kasus tidur (pola tidur jelek / kurang tidur).

Pada tahun 2007, sekitar 10 ribu orang yg menderita tak bisa tidur terbukti mengalami depresi, mulai dari tingkat depresi ringan hingga depresi berat.

Kondisi menyerupai ini (karena tidur terlalu malam) menjadikan depresi, gampang stres, gampang putus asa, gampang marah, sulit berfikir sehat, & semacamnya.

#Berpengaruh pada kesehatan kulit
Orang yg kurang tidur juga bisa, menjadi pucat, termasuk kulit terlihat kusam, muncul garis-garis halus pada kulit wajah, dll. Hal ini lantaran duduk kasus hormon kortisol yg jumlahnya berlebihan.

Tingginya kadar hormon kortisol akhir dari tidur yg terlalu larut malam (lebih parah lagi gres tidur menjelang shubuh), sehingga badan lebih banyak dalam melepaskan hormon kortisol.

Hormon kortisol dalam jumlah berlebihan sanggup berdampak buruk, berupa memecahkan kolagen kulit...

...dimana kolagen kulit berfungsi untuk menjaga kehalusan, keelastisan & kesehatan kulit.

#Meningkatkan resiko meninggal secara mendadak
Dampak dari kurang tidur yg paling angker yaitu meningkatnya risiko kematian. Peneliti Inggris, menyatakan bahwa contoh tidur yg jelek / kurang tidur meningkatkan risiko maut dua kali lebih besar akhir penyakit kardiovaskuler.

Pada tahun 2007, para peneliti dari Inggris menemukan bahwa para pekerja mengurangi durasi tidur mereka dari tujuh jam menjadi lima jam...

...kondisi ini buat mereka lebih cepat meninggal dunia dengan aneka macam lantaran dibandingkan mereka yg cukup tidur.

#Mengantuk bisa, mengakibatkan kecelakaan
Tidak hanya kecelakan kendaraan beroda empat di jalan raya, tetapi kecelakan secara umum. Terdapat banyak kecelakan fatal yg tercatat dalam sejarah & menghebohkan dunia, menyerupai pada tahun 1979 terjadi kecelakaan nuklir di Three Mile Island, kebocoran minyak Exxon Valdez & kebocoran nuklir di tahu Chernobil pada tahun 1986, & banyak lainnya.

Dalam skala lebih kecil, badan yg tidak fit /pun mengantuk (karena contoh tidur yg buruk) sanggup memperlambat reaksi terhadap sesuatu, & problem ini sangat dikhawatirkan dikala di jalan raya.

Di negara Amerika Serikat terjadi hampir 100 ribu kecelakaan yg diakibatkan oleh kualitas tidur pengendara yg buruk.

#Gangguan kesehatan yg serius
Tidur larut malam / bahkan tidak tidur di malam hari, sanggup meningkatkan resiko banyak penyakit berbahaya, yaitu:
  1. Tekanan darah tinggi
  2. Penyakit jantung
  3. Serangan jantung
  4. Gagal jantung
  5. Detak jantung tidak teratur
  6. Stroke
  7. Diabetes

Hal itu lantaran contoh tidur yg baik &sehat, sangat dibutuhkan untuk bisa, melancarkan peredaran darah, memperbaiki sel-sel badan & membantu produksi enzim & hormon...

...sehingga orang yg mempunyai duduk kasus pada kualitais tidurnya akan berisiko terjangkit gangguan kesehatan.

Sebuah penelitian menunjukan bahwa kurang tidur bisa meningkatkan risiko kardiovaskular. Artinya, jangan tidur di atas jam 11 malam, sangat disarankan untuk tidur di awal waktu yaitu jam 8-9 malam.

Siklus badan yg penting diketahui

Malam hari, jam 21.00 – 23.00:
Waktu untuk pembuangan zat-zat / beracun (de-toxin) di potongan sistem antibodi (kelenjar getah bening). Pada waktu ini usahakan dilalui dengan suasana tenang, hindari kegiatan berat, kolam itu yg memberatkan fisik maupun yg memberatkan pikiran.

Malam hari, jam 23.00 – dini hari jam 01.00 :
Waktu proses de-toxin di potongan hati, pada waktu ini maka badan seharusnya sudah dalam kondisi tidur pulas.

Dini hari, jam 01.00 – 03.00 :
Waktu ketika Proses de-toxin di potongan empedu.

Dini hari, jam 03.00 – 05.00 :
Waktu ketika De-toxin di potongan paru-paru. Sehingga bisa, terjadi batuk yg hebat bagi penderita batuk pada masa ini, hal itu lantaran proses pencucian (de-toxin) sudah mencapai terusan pernafasan.

Pagi, jam 05.00 – 07.00 :
Waktu ketika De-toxin di potongan usus besar, harus buang air di kamar kecil. Sehingga pada waktu ini seharusnya sudah berdiri tidur, & badan sudah dalam kondisi fit.

Pagi jam 07.00 – 09.00 :
Waktu yg sangat baik untuk perembesan gizi kuliner bagi usus kecil, sehingga usahakan makan pagi (sarapan) yaitu jam 07.00. Bagi orang yg sakit, sebaiknya makan lebih pagi yaitu jam 06:00.

Tidur larut malam kemudian gres berdiri di waktu siang, menjadikan hal jelek yaitu kacaunya proses pembuangan zat-zat racun & sampah dari dalam tubuh.

Selain itu, waktu dari tengah malam hingga pukul 04.00 dini yaitu waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.

Subscribe to receive free email updates: