Pemilihan Nama Domain

Satu hal yg sanggup kita lsayakan untuk meningkatkan nilai blog kita ialah membeli domain. Memanfaatkan penyedia blog gratis ibarat blogspot.com atau wordpress.com cukup baik untuk langkah awal bekerjasama atau melsayakan kontak dengan "blogosphere". Tapi jika kita sudah tetapkan untuk menginvestasikan waktu kita untuk membuat. blog, atau dengan kata lain, kita bermaksud me-monetize kan blog kita tersebut, maka sangat penting bagi kita untuk memiliki/membeli sebuah domain.

Apa yg harus dilsayakan? Sebelum membeli sebuah domain kita harus tetapkan apa nama domain kita. Pikirkan juga beberapa alternatif nama lain selain nama yg sudah kita putuskan. Kemudian, kita perlu cek apakah nama domain yg kita inginkan tersebut masih tersedia. Apabila masih tersedia, kita sanggup eksklusif meneruskan proses membeli nama domain, tapi jika nama yg kita inginkan sudah dipakai oleh orang lain, kita sanggup gunakan alternatif nama yg sudah kita siapkan hingga kita memperoleh nama domain yg masih tersedia. Semua proses checking ketersediaan nama domain ada di website penjual nama domain.

Di mana kita sanggup membeli domain? Ada berbagai kawasan kita sanggup membeli nama domain. Kita sanggup mencarinya di google dengan mengetik "Nama Domain" atau "Domain Names".
Di bawah ini beberapa website kawasan kita sanggup membeli nama domain:
  1. 1. www.netfirms.com
  2. 2. www.godaddy.com
  3. 3. www.yosro.com
  4. 4. www.siteground.com

Subscribe to receive free email updates: