6 Jenis Keputihan Pada Miss V

Semua perempuan niscaya pernah merasakan, ketika melepas celana dalam terus melihat cairan yg agak-agak aneh, ka&g ada, ka&g tidak, ka&g muncul, ka&g bau banget. Dari warna bening, putih, kuning, ijo, merah. Pasti kau bakal bertanya, "Berikut normal tidak yaa?" "Ee, jangan jangan aku kena penyakit / keputihan." "Jangan-jangan Miss V ku ada masalah" "Jangan jangan, Jangan jangan??"

Nah, Biar kau tidak bingung. Tips kesehatan Keluarga Bunda akan menjelaskan beberapa jenis cairan normal V atau termasuk keputihan, & kapan sih kau harus segera membawa, & memeriksakan hal tersebut ke dokter.

Cairan Bening ibarat Putih Telur

Banyak banget perempuan yg mengeluhkan V nya becek & keluar cairan-cairan yg kental ibarat putih telur. Berikut yaitu hal yg sangat normal, Ada beberapa hal yg menjadikan V kau jadi becek ibarat putih telur itu:
  • Itu yaitu prosedur normal vagina untuk membersihkan dirinya sendiri dari segala macam bakteri. Jadi, cairan V keluar dari verbal servix, Biar segala macam basil bakteri di vagina turun ke bawah.
  • bisa jadi kau dalam masa ovulasi atau masa subur. Cairan vagina ini sangat mempunyai kegunaan biar si P simpel keluar masuk di V & mempermudah pergerakan sperma. Makara ibarat pelicinnya sperma gitu biar cepat hingga ke sel telur.
  • Bisa jadi itu tkamu kehamilan, Karena kehamilan akan merubah segala macam hormon di badan kamu, Termasuk hormon di V yg menciptakan jadi cepat becek.
  • Itu yaitu tkamu bahwa kau terangsang & agresif tinggi. jadi, itu yaitu prosedur alami dari vagina untuk mempersiapkan dirinya,

Nah, sudah tidak khawatir kan? Yang perlu kau lsayakan hanya membilas cairan tersebut dengan air higienis Supaya cairan tersebut hilang dari V kamu.

Kental Berwarna Putih Susu hingga Kuning Kulit Telur

Biasanya perempuan mengalami hal ini ketika:
  • Bagi melembabkan vagina, jadi fungsinya sama ibarat cairan putih telur tadi Hanya saja, ketika cairan putih ini keluar. Anda dalam keadaan tidak subur Atau bukan waktunya ovulasi.
  • Bisa jadi itu indikasi kau terkena abuh jamur atau abuh basil (Keputihan). Tapi, itu disertai dengan tanda-tanda gatal, sakit, bau susu busuk, bau amis, & terasa tidak nyaman di V.

Cairan Kuning hingga Hijau

Wanita mengeluarkan cairan berwarna kuning-hijau itu dari masakan yg di makan atau obat yg di pakai. Jadi, ketika mengeluarkan cairan tersebut kau harus mengamati masakan apa yg gres di makan Ataupun obat obatan apa yg gres kau konsumsi. Kalo kau ada keluhan gatal, nyeri, panas, sakit di perut bawah, sakit ketika kencing, Dan mengeluarkan cairan kuning-hijau Bisa jadi itu indikasi kau terkena basil ataupun virus di V kamu, Seperti chlamydia, gonorrhea, Trychomoniasis, & segala macam jenis basil V lainnya.

Jadi, ketika merasa tidak nyaman pada V kau & mengeluarkan cairan kuning - hijau, kau harus segera berobat ke dokter biar dilsayakan investigasi lebih lanjut. Bakteri apa sih yg menginfeksi Miss V kau sehingga menjadi Penyebab Keputihan.

Warna Merah Darah hingga Coklat Tua

Biasanya perempuan akan mengeluarkan cairan berwarna merah darah hingga coklat bau tanah ketika mengalami sklus menstruasi. ini yaitu hal yg sangat normal. selain itu, perempuan dapat mengeluarkan spotting atau bercak darah ketika mengalami siklus ovulasi jadi ketika telur jatuh untuk di buahi. beberapa perempuan akan mengalami spotting atau bercak darah sedikit. Jadi, itu biasanya terjadi di tengah tengah siklus menstruasi kamu.

Sebagai teladan Siklus Menstruasi kau 28 hari Biasanya spotting terjadi di hari ke 14,15, atau 17. Terjadi sehari dua hari & darahnya tidak sebanyak ketika menstruasi, & ini yaitu hal yg normal. Ka&g, perempuan mengalami spotting ketika menggunakan obat perubah hormon ibarat Pil KB atau Pil Darurat Pendarahan V & dikatakan tidak normal jikalau di luar siklus menstruasi tersebut. Banyak sekali penyebab V berdarah Seperti kanker, infeksi, kehamilan palsu, perlukaan, & lain lain Tapi hal tersebut harus di lsayakan investigasi lebih lanjut apakah kau mengalami Keputihan ataukah tidak.

Cairan berwarna pink Berikut biasanya normal terjadi ketika kau simpulan menstruasi cairan putih normal pelembab V bercampur dengan darah sisa menstruasi Jadilah cairan berwarna pink. Selain itu dapat juga ketika melsayakan hubungan X. Makara darah dari V yg berwarna merah bercampur dengan sperma itu akan menjadi warna pink

Cairan yg keluar berwarna abu-abu terang hingga abu-abu gelap, Berikut yaitu warna cairan yg sangat tidak umum Warna debu abu terang hingga gelap, ini mengindikasikan bahwa V terinfeksi bakteri. Apalagi jikalau disertai gatal, nyeri, kencing panas, bau busuk amis, tidak nyaman ketika pipis Itu harus segera di periksakan ke dokter. Bisa jadi kau terkena bakterial vaginosis, atau V terinfeksi bakteri.

Hal ini terutama apabila kau pernah melsayakan hubungan X bebas atau berganti ganti pasangan, Jelas, resiko tersebut akan sangat tinggi terkena pada V. Selain itu, semua cairan V akan menjadi tidak normal, Apabila kau merasa tidak nyaman pada V, Seperti gatal, nyeri ketika pipis, nyeri pada perut bawah, sakit, bau busuk Berikut harus segara kau bawa ke Dokter alasannya yaitu kau mungkin mengalami keputihan.

Ringkasan:
  • Keluarnya cairan pada Miss V merupakan hal yg masuk akal terjadi, & hampir semua perempuan mengalaminya,
  • Yang membedakan tingkat ancaman cairan yg keluar dari miss V yaitu warna & dampak lain yg dirasakan wanita, sehingga termasuk dalam tanda-tanda keputihan.
  • Cairan Miss V berwarna abu-abu mengindikasikan a&ya suatu penyakit berbahaya yg harus segera dilsayakan investigasi ke dokter.

Subscribe to receive free email updates: