Risiko Penyakit Jawaban S*Ks Bebas Ketika Remaja

 Pengetahuan yg tidak sempurna mengenai kesehatan reproduksi & kesulitan menyesuaikan dir Risiko Penyakit akhir S*ks Bebas Saat Remaja
Pengetahuan mengenai Kesehatan Reaproduksi tentu perlu diketahui semenjak dini. Pengetahuan yg tidak sempurna mengenai kesehatan reproduksi & kesulitan mengikuti keadaan di masa dewasa akan menciptakan dewasa rentan melsayakan s*ks pranikah. Hal ini tentu akan sangat merugikan bagi diri sendiri maupun orang tua. Adapun perilsaya tersebut beresiko, mulai dari persoalan fisik sampai mental.

Ferdhy Suryadi Suwandinata selsaya Dokter seorang hebat obstetri & ginekologi dari RS Siloam Kebon Jeruk Jakarta, menjelaskan, s*ks bebas mengun&g risiko benjol menular s*ksual, ibarat HIV (human immunodeficiency virus) & HPV (human papilloma virus). HPV dapat mengakibatkan kutil kelamin sampai kanker. Resiko ini akan jauh lebih besar, terutama apabila kau sering bergonta-ganti pasangan.

Risiko s*ks bebas pada dewasa akan berlanjut apabila terjadi kehamilan yg tidak diinginkan. Hal ini dikarenakan, secara fisik, organ reproduksi wanita berusia di bawah 20 tahun belum siap untuk mengandung. Selain itu dari segi hormonal belum matang, kemudian secara psikis juga belum siap.

Kondisi tersebut diatas akan menyebabkan, dewasa yg hamil berisiko melahirkan bayi dengan berat lahir rendah, sampai meningkatkan risiko maut ibu & bayi. Secara psikologis, kehamilan yg tidak diinginkan juga akan menciptakan calon ibu tidak peduli dengan kehamilannya. Ibu yg stres, bahkan depresi, akan sangat mengganggu pertumbuhan janin di dalam kandungan. Asupan nutrisi yg diharapkan bayi juga menjadi tidak seimbang.

Kehamilan yg tidak diinginkan pada dewasa kesudahannya rentan terjadinya pengguguran yg tidak aman. Pilihan tersebut akan berakibat fatal, mulai dari pendarahan, infeksi, sampai maut ibu. Pendidikan s*ks semenjak dini, termasuk bagaimana menjaga kesehatan reproduksi sangat penting diberikan. Anda sebagai Orangtua juga seharusnya dapat mendampingi anak-anaknya melalui masa remaja, sehingga mereka tidak gampang mengikuti efek negatif dari lingkungan.

Ringkasan:
  • Pengetahuan Kesehatan Reaproduksi pada dewasa yg tidak sempurna akan meningkatkan resiko s*ks pranikah,
  • Pelsaya s*ks pranikah terutama pada dewasa lebih berisiko terserang HIV & HPV,
  • Kehamilan pada dewasa berisiko terhadap kondisi kesehatan janin, ibu & ketika persalinan.

Subscribe to receive free email updates: